Total Tayangan Halaman

Senin, 24 Agustus 2020

Investasi Properti Rumah Menguntungkan

Investasi Properti Rumah Menguntungkan
Investasi Properti Rumah Menguntungkan

Banyak alasan untuk setiap orang untuk segera beli properti walau memang keadaan keuangan masih belum mencukupinya. Setidaknya dengan sistem kredit syariah atau KPR bisa dilakukan untuk dapat membeli rumah tersebut. Salah satu yang menjadi fakta keharusan segera beli properti adalah harga tanah yang selalu naik. Bila tanah saja selalu naik maka properti pun ikut naik, otomatis. Ini logika yang paling sederhana yang bisa diterima semua orang tanpa harus mengerti properti. Kalau pun sekedar membeli tanah tanpa bangunan, tentunya anda juga bisa menyimpannya dalam kurun waktu yang lama. Apalagi bila anda orang jakarta, mungkin secepatnya untuk kredit rumah atau membeli rumah karena harga tanah di daerah jakarta setiap tahun meningkat. Inilah yang biasa di manfaatkan investor bila anda tidak segera melakukan pembelian rumah dalam waktu dekat. Harga rumah bila di kalkulasikan bisa mencapai 2,5% dalam setahun kenaikannya cukup besar bukan, oleh karena itu siapkan sejak dini agar anda bisa mendapatkan hunian sendiri.

Banyak hal yang melatarbelakangi naiknya harga properti tiap tahun, kenaikan tersebut terjadi karena ketertarikan orang untuk memiliki rumah di ibu kota jakarta. Tentu, hal ini menjadi salah sati faktor lokasi properti bisa dikatakan terus naik. Bila memang lokasi properti berada di tempat yang strategis untuk kegiatan membuka usaha, maka bisa lebih mahal dari properti yang berada di tempat yang kurang strategis. Sebagai contoh bila anda membeli properti terlebih dulu menabung 1 juta per bulan dari penghasilan anda, lalu memimpikan properti rumah seharga 200-300 juta. Usahakan anda untuk menyimpan minimal 1 bulan 2jt. Jika dalam 10 tahun anda bisa mengumpulan rutin tentunya properti incaran anda bisa anda dapatkan secara tunai. Setidaknya anda tidak perlu mengincar target properti yang diluar jangkauan keuangan anda. Asalkan rumah tersebut bisa anda miliki untuk jangka panjang tentunya sudah menjadi salah satu hal yang luar biasa.

5 Hal Perlu Anda Ketahui Keuntungan Investasi Properti

  • Kesempatan Kerja di Lingkungan Sekitar

Faktor yang menarik minat banyak penyewa selanjutnya adalah apakah lokasi properti tersebut berdekatan dengan lokasi kerja. Jika properti Anda berada di kawasan industri atau perusahaan, maka para karyawan yang bekerja disana sangat berpotensi menjadi penyewa rumah. Atau bisa jadi saat akan dibangun sebuah perusahaan baru di sekitar lokasi properti, ini juga sangat mempengaruhi para karyawan yang akan menyewa properti di tempat Anda.

  • Fasilitas Memadai dari Properti Anda

Masyarakat yang tinggal di sebuah daerah tidak hanya membutuhkan tempat tinggal, tetapi juga membutuhkan berbagai hiburan dan berbagai fasilitas yang lain. Lokasi sebuah properti dikatakan strategis, jika berdekatan dengan pusat belanja, mall, sarana transportasi umum, bioskop, sarana kesehatan, dan lain sebagainya. Tentunya jika anda memiliki fasilitas diluar rumah anda ini adalah kesempatan menarik untuk di gunakan.

  • Sebagai Rencana Pengembangan Masa Depan

Sebuah properti dianggap bernilai tidak hanya dilihat dari situasinya saat ini saja, tetapi juga rencana pengembangan di masa depan. Jika daerah tersebut akan dibangun gedung apartemen, mall, dan sekolah berkualitas, maka area tersebut bisa berpotensi memiliki pertumbuhan yang sangat baik. Pengembangan di masa depan juga bisa berpotensi merugikan dan mempengaruhi daya saing properti Anda, pastinya harus pintar-pintar dalam mengelola asset properti anda.

  • Menjadikan Pendapatan Sewa Properti

Pendapatan sewa merupakan potensi pendapatan pasif yang akan Anda dapatkan saat memiliki sebuah properti yang disewakan. Pastikan Anda mengetahui dengan baik berapa rata-rata biaya sewa yang ada di sekitar lingkungan. Jadi, jangan sampai Anda menetapkan harga sewa yang terlalu tinggi atau terlalu rendah. Jika Anda ingin menetapkan harga sewa yang lebih tinggi dari rata-rata biaya sewa, pastikan terlebih dahulu Anda memberikan nilai tambah lain kepada para penyewa.

  • Sebagai Tingkat Kesejahteraan Keluarga

Tidak ada orang yang bersedia tinggal di sebuah lokasi yang sangat rawan dengan tindakan kriminal. Properti yang Anda miliki tidak akan diminati oleh penyewa, jika berlokasi di daerah yang rawan bahaya. Cara terbaik untuk mengukur tingkat kejahatan di suatu daerah adalah dengan melihat data statistik yang biasanya tersedia di perpustakaan umum. Ketahui secara pasti tingkat vandalisme, kejahatan kecil, kejahatan serius, dan lain sebagainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar