Total Tayangan Halaman

Senin, 15 Juni 2020

Tips Memilih Rumah Kontrakan

Tips Memilih Rumah Kontrakan
Tips Memilih Rumah Kontrakan

Tips Memilih Rumah Kontrakan!

  • Pilih Lingkungan dan Tetangga Baik
Memilih tetangga dan lingkungan yang baik itu pentiiiiing banget Pemirsaah! Belajar dari pengalaman buruk tentang tetangga yang kurang baik, saya jadi sangat ketat dalam memperhatikan tetangga sekitar rumah kontrakan yang akan ditempati. Dulu, Suami buru-buru DP kontrakan tanpa sempat ngecek seperti apa tetangganya.
  • Rumah Harus Dekat Masjid
Sebagai seorang muslim, kaum lelaki wajib hukumnya menunaikan shalat lima waktu di Masjid. Jadi, memilih lokasi rumah yang dekat dengan masjid adalah pilihan yang tepat. Enaknya tinggal berdampingan dengan masjid adalah, kita bisa mendengar suara adzan dengan jelas, sehingga bisa menjawab adzan. Bisa dibangunkan untuk sahur, dapet jatah daging kurban, bisa itikaf di Masjid tanpa harus jauh-jauh dari rumah, dll.Pemilik
  • Kontrakan yang Penuh Perhatian
Berurusan dengan pemilik kontrakan yang “Sebodo amat..” itu selain bikin KZL kadang bikin gemes juga. Saat di kontrakan pertama, air macet karena pompa rusak. Tanpa pemberitahuan kepada penghuni kontrakan, eh.. Air dimatikan hingga dua harian. Bayangin deh gimana terhambatnya aktifitas kita tanpa air? Setelah komplain, kami dimintain uang buat iuran beli Pompa baru. Argghhh.. Harusnya kan masalah teknis seperti itu urusan pemilik kontrakan.
  • Fasilitas Rumah yang Memadai
Fasilitas minimal di rumah yang harus memadai yakni Listrik dan Air. Keduanya adalah hal yang amat krusial yang perlu diperhatikan. Cek-cek, ada kebocoran pipa enggak? airnya jernih enggak? Listriknya berapa whatt? Sistemnya, gabung dengan tetangga atau satu rumaah satu sekering? Dll.
  • Dekat dengan Warung, Pasar, dan Jalan Besar
Pastikan, saat memilih kontrakan, dekat dengan warung, pasar, dan jalan besar. Minimalnya, dekat dengan warung. Sehingga, kalo mau masak nggak perlu repot-repot naik angkot, atau ngeluarin kendaraan buat belanja. Juga, kalo ada bahan masakan yang kurang, bisa segera dipenuhi.
  • Sesuai dengan Budget Anda
Terus terang, harga kontrakan untuk wilayah Jogja Kota semakin kesini, semakin nggak realistis! Setiap tahun, naiknya gila-gilaan. Kalo mau dapet kontrakan murah tapi kece, sangat sulit didapat di Jogja Kota. Mentok-mentoknya, di daerah yang agak jauh dari pusat kota. Seperti Bantul misalnya. Di Bantul, harga sewa rumah masih sangat terjangkau. Bahkan, budget lima juta saja suda dapat rumah di dalam perumahan.